Pranayama - Kesunyian Pernapasan

Anda sedang mencari info tentang Pranayama - Kesunyian Pernapasan? Di sini KRE Blog anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Minuman Kecantikan Glumory,Glumory merupakan minuman kecantikan dan kesehatan, yang dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengeyalkan dan membuat kulit kembali cerah serta melancarkan pencernaan dan dapat mencerahkan kulit wajah tiga kali lebih cepat.



Pranayama, juga dikenal sebagai pernapasan yoga adalah metode membungkam nafas. Prana telah didefinisikan sebagai udara yang mengalir melalui tubuh. Pranayama terdiri dari tiga bagian: inhalasi terkontrol, ekshalasi terkontrol dan menahan nafas. Ketika Anda melakukan ketiga bagian, itu disebut sahita, sementara melakukan hanya menahan nafas tanpa dua lainnya disebut kevala. Anda harus mulai dengan sahita hingga kevala terbentuk. Ini adalah teknik yang mengontrol semua yang berhubungan dengan prana.

Pernafasan kita terbuat dari dua tindakan inhalasi dan pernafasan. Tindakan ini diikuti dalam siklus di mana inhalasi dan pernafasan berhasil satu sama lain, di mana Anda mengambil udara ke dalam paru-paru dan kemudian melepaskannya kembali dari paru-paru. Di antara inhalasi dan ekshalasi, ada celah pendek yang biasanya luput dari perhatian kita. Tindakan ini disebut respirasi dan biasanya selesai dalam empat detik dalam fase istirahat. Kami biasanya bernafas hampir lima belas kali semenit. Anda dapat mengambil sekitar 400 sentimeter kubik atau 0,4 liter dalam satu menit. Saat menghirup dalam-dalam, Anda mengambil tambahan 1,6 liter udara dan 2 liter semuanya. Pada saat pernafasan yang dalam, Anda membuang semua 2 liter udara ini tetapi paru-paru Anda masih mengandung 1,5 hingga 2 liter udara.

Dengan demikian, kapasitas paru-paru total tubuh manusia untuk individu normal adalah sekitar 5 liter. Jumlah udara yang dapat Anda hembuskan melalui pernafasan dalam setelah inhalasi dalam disebut sebagai Kapasitas Vital. Membagi angka ini dengan bobot tubuh memberi Anda Indeks Vital, yang menunjukkan kapasitas untuk bernapas serta vitalitas tubuh dan efisiensinya dalam fungsi-fungsi tubuh. Latihan pernapasan yoga secara teratur telah terbukti meningkatkan pernapasan yoga. Ini meningkatkan vitalitas tubuh dan efisiensi fungsi tubuh.

0 Comments:

Post a Comment